Senin, 10 Agustus 2015

Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah

Salah satu kewajiban menjadi penerima BPJS yaitu membayar iuran, khususnya untuk penerima BPJS mandiri, iuran harus dibayarkan oleh sendiri dengan total iuran yang harus dibayarkan perbulannya tergantung dari jumlah anggota keluarga yang menjadi penerima BPJS. Sampai dikala ini pihak bpjs terus membenahi layanan bpjs salah satunya yaitu menyediakan beberapa alaternatif kawasan melaksanakan pembayaran iuran peserta. bila dulu iuran bpjs hanya mampu dibayarkan melalui ATM bank untuk dikala ini pembayaran iuran mampu dilakukan di beberapa akomodasi yang sudah disediakan oleh pihak BPJS.

BPJS menyediakan beberapa akomodasi pembayaran iuran bulanan dengan tujuan untuk memudahkan setiap penerima membayar iuran bpjs, sehingga penerima dapat melaksanakan pembayaran iuran dimanapun dan kapanpun sehingga mampu terhindar dari tunggakan, atau telat bayar, kita ketahui bahwa pembayaran iuran bulanan harus dibayarkan paling tidak hingga tanggal 10 setiap bulan, bila terlambat satu bulan saja maka kartu akan pribadi dinonaktifkan.



Salah satu akomodasi pembayaran yang mampu digunakan yaitu minimarket yaitu indomart dan alfamart, akomodasi ini mampu anda pilih manakala anda kebetulan sedang bepergian keluar kota dan anda kesulitasn mencari ATM, dan akomodasi ini cocok sekali  diperuntukan untuk penerima BPJS berdikari kelas 3 yang tidak diwajibkan untuk memiliki rekening.

Fasilitas pembayaran di indomart dan alfamart dikala ini hanya untuk digunakan oleh penerima bpjs berdikari baik yang mengambil kelas I, kelas II maupun kelas III, penerima mampu melaksanakan pembayaran di alfamart atau juga indomart dimanapun dan kapanpun walaupun alamat eksistensi minimarket tersebut tidak sesuai dengan KTP peserta, pembayaran tetap mampu dilakukan.

Cara Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah

Untuk melaksanakan pembayaran iuran bpjs kesehatan diminimarket alfamart dan indomart caranya sangat mudah sekali, sebagai berikut:

1. datang ke minimarket alfamart atau indomart terdekat

2. bawa kartu bpjs anda atau nomor virtual account (VA) yang biasa anda gunakan untuk melaksanakan pembayaran. Jika iuran yang anda bayarkan yaitu iuran pertama, maka anda harus menggunakan nomor virtual account jangan hingga hilang, bila hilang maka anda mampu memintanya kembali ke kantor BPJS, namun bila iuran bpjs yang anda bayarkan yaitu iuran ke sekian kalinya anda mampu menggunakan kartu BPJS anda.

3. Silahkan utarakan kepentingan anda, sebutkan saja ingin membayar iuran BPJS kesehatan, kemudian serahkan Kartu BPJS atau nomor virtual account anda ke petugas di alfamart, petugas di alfamart akan menginformasikan berapa tagihan yang harus di bayar, silahkan anda serangkan uang sesuai dengan yang diminta. Biasanya setiap transaksi akan dikenakan pelengkap biaya manajemen sebesar Rp. 2.000 (dua ribu rupiah).

4. Petugas alfamart akan membantu melaksanakan pembayaran iuran bpjs kesehatan untuk anda, dan anda akan mendapatkan nota bukti pembayaran, silahkan anda simpan bukti pembayaran tersbut baik-baik untuk persediaan bila dikemudian haru diperlukan.

Bagaimana Cara Cek Status Pembayaran sudah masuk apa belum?

Bisa saja pembayaran yang anda lakukan di indomart atau alfamart gagal, bila gagal biasanya petugas akan menginformasikan kepada anda, dan bila berhasil maka anda akan mendapatkan bukti transaksi pembayaran.

Untuk memastikan bahwa pembayaran yang anda lakukan berhasil maka anda mampu mengeceknya menggunakan aplikasi mobile untuk hp android atau apple, atau mengeceknya melalui sms gateway, bila anda mendapatkan berita tidak memiliki tunggakan maka pembayaran anda berhasil.


Pembayaran iuran BPJS di alfamart yaitu salah satu yang paling mudah yang mampu anda pilih, anda tidak perlu kartu ATM, cukup membawa kartu BPJS atau nomor virtual account pembayaran sudah mampu dilakukan, sangat mudah bukan.

Itulah berita mengenai Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah, silahkan anda coba.


Artikel Terkait

Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email